Standar 2130 – Pengendalian

2130 – Pengendalian

Aktivitas Audit Internal harus membantu organisasi dalam memelihara pengendalian yang efektif dengan mengevaluasi efektivitas dan efisiensinya serta dengan mempromosikan perbaikan terus-menerus.

2130.A1 – Aktivitas Audit Internal harus mengevaluasi kecukupan dan efektivitas pengendalian dalam merespons risiko di dalam tata kelola, operasi, dan sistem informasi organisasi, mengenai:

  • Reliabilitas dan integritas informasi keuangan dan operasional;
  • Efektivitas dan efisiensi operasi;
  • Menjaga aset; dan
  • Kepatuhan terhadap hukum, peraturan perundang-undangan, dan kontrak.

2130.A2 – Auditor internal harus memastikan sejauh mana tujuan dan sasaran program dan operasi telah ditetapkan serta sesuai dengan organisasi mereka.

2130.A3 – Auditor internal harus meninjau operasi dan program untuk memastikan sejauh mana hasilnya konsisten dengan tujuan dan sasaran yang ditetapkan untuk menentukan apakah operasi dan program diimplementasikan atau dilaksanakan sebagaimana dimaksud.

2130.C1 – Selama penugasan konsultasi, auditor internal harus memperhatikan pengendalian sesuai dengan tujuan penugasan dan waspada terhadap isu-isu pengendalian yang signifikan.

2130.C2 – Internal auditor harus menggunakan pengetahuan tentang pengendalian yang diperoleh dari penugasan konsultasi pada saat mengevaluasi proses pengendalian organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s