Standar 2010 – Perencanaan

2010 – Perencanaan

Kepala Eksekutif Audit harus menetapkan rencana berbasis risiko untuk menentukan prioritas Aktivitas Audit Internal, konsisten dengan tujuan organisasi.

Interpretasi:

Kepala Eksekutif Audit bertanggung jawab untuk mengembangkan rencana berbasis risiko. Kepala Eksekutif Audit mempertimbangkan kerangka kerja manajemen risiko organisasi, termasuk dengan menggunakan minat risiko yang ditetapkan oleh manajemen untuk berbagai kegiatan atau bagian dari organisasi. Jika kerangka kerja manajemen risiko tidak tersedia, Kepala Eksekutif Audit menggunakan penilaiannya sendiri atas risiko-risiko yang ada setelah berkonsultasi dengan manajemen senior dan Dewan.

2010.A1 – Rencana penugasan dari Aktivitas Audit Internal harus didasarkan pada penilaian risiko yang terdokumentasi, sekurang-kurangnya dilakukan setiap tahun. Masukan dari manajemen senior dan Dewan harus dipertimbangkan dalam proses ini.

2010.C1 – Kepala Eksekutif Audit harus mempertimbangkan untuk menerima penugasan konsultasi yang diusulkan berdasarkan potensi penugasan tersebut untuk meningkatkan proses manajemen risiko, menambah nilai, dan meningkatkan operasi organisasi. Penugasan yang diterima harus disertakan dalam rencana.

2 responses to “Standar 2010 – Perencanaan

  1. Ping-balik: Menghubungkan Rencana Audit dengan Risiko dan Eksposur | Auditorinternal.com

  2. Ping-balik: Menggunakan Proses Manajemen Risiko dalam Perencanaan Audit Internal (1) | Auditorinternal.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s